Suka Makan Kue Tradisional? Ternyata Buatnya Pakai Alat Ini

mesin parut kelapa

Apakah kalian penggemar kudapan manis-kudapan manis tradisional yang dilumuri dengan parutan kelapa, seperti kudapan manis boh rom, lumpang dan lain-lain. aku amat yakin beberapa di antara kita pernah merasakan kelezatan kudapan manis-kudapan manis yang dilumuri parutan kelapa.

Pada kans ini aku berharap mengajak stemian memandang pengerjaan pembuatan kelapa parut yang khusus diaplikasikan untuk melumuri macam-macam kudapan manis tertentu dari salah satu pedagang kudapan manis tradisional yang berada di kampung aku. (Baca Juga: stabilizer listrik)

Pemilihan kelapa wajib menjadi pertimbangan utama untuk menjadikan kwalitas parutan kelapa yang nikmat dan gurih. kelapa yang terpilih jangan terlalu tua sehingga rasa khas kelapa tak sirna dan masih terasa saat kita menggigit. Kelapa yang yang telah dibuka kulitnya, dibelah tiga atau empat, kemudian daging kelapa di congkel dengan menerapkan alat khusus.

Daging kelapa akan digosok di atas permukaan alat parut simpel yang sudah dikasih kawat/logam dengan jarak tertentu, sebagai catatan saat akan memarut kelapa alat pengukur kelapa wajib dalam pososi tegak sekitar 75-90 Derajat. ini bertujuan untuk mempermudah dan menjadikan kwalitas parutan yang lebih tepat.

Nah, untuk menjalankan profesi hal yang demikian tak membutuhkan sebuah keahlian khusus tetapi anda wajib membiasakan diri dan berhati-hati supaya tangan anda tak terluka.

Parutan kelapa tradisional dan simpel hal yang demikian tak diperuntukkan untuk menjadikan santan tapi khusus untuk parutan kelapa pembuatan kudapan manis. meskipun untuk pembuatan santan masyarakat Aceh umumnya akan menerapkan parutan tradisional yang lebih halus atau parutan mesin dinamo yang dapat kita jumpai di pasar-pasar. (Baca Juga: mesin parut kelapa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *