Gokil, Mesin Parut Kayu Ini Dapat Produksi 150 Lemari dalam 1 Hari

mesin parut kelapa

Gelaran International Furniture Manufacturing Components (IFMAC) Exhibition 2017 lalu. Salah satu yang ditampilkan dalam acara itu merupakan mesin potong kayu Vitap. Mesin ini didistribusikan oleh PT Aplha Ayu Utama Mandiri yang didatangkan dari Italia.

Staff Marketing PT Alpha Utama Mandiri, Suryanto, menerangkan mesin ini berfungsi untuk memproses profesi penunjang beraneka interior. Mulai dari lemari, sampai kitchen set.

Dengan mesin ini, material kayu bisa potong beraneka wujud dan ukuran sampai nantinya menjadi dibentuk menjadi sebuah interior. Pengerjaannya malah serba otomatis, cuma tinggal memasukan desain kayu yang diharapkan ke dalam program komputer, kemudian mesin akan berprofesi dengan sendirinya.

“Jadi nanti tinggal usul kayu, terus berikan desainnya lalu diprogram. Jadi sekali masuk ke mesin, kayu telah otomatis, di sana seluruh di progres. Nanti keluar dari mesin, kayu telah terwujud seluruh,” kata Suryanto dijumpai di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/9/2017) lalu.

Dengan mesin ini, kata Suryanto, progres pemotongan dan penyusunan bisa berjalan dengan waktu singkat, adalah cuma sekitar satu menit. Jauh lebih kencang diperbandingkan sistem manual yang memerlukan waktu sampai 30 menit.

Dalam satu hari, mesin ini diperkirakan bisa memproduksi furniture seperti lemari sampai 150 buah. Itu menjadi keunggulan sendiri bagi mesin ini, karena pemotongan kayu jauh lebih kencang dibanding mesin lainnya dan pemotongan manual.

“Kaprah-kaprah dalam 24 sama dengan produksi hingga 150 lemari. Itu hitungannya ya, sebab kan pemotongannya kencang,” terangnya.

Untuk dapat menerima mesin ini, pembeli perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya, mesin yang didatangkan dari Italia ini sendiri dipasarkan dengan harga yang tinggi, adalah sekitar Rp 1,1 miliar per unitnya.

Baca Juga: las listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *