Perabot-perabot Unik di Kantor Google

perabot kantor google

Kantor-kantor Google di semua dunia menawarkan iklim kerja yang menyenangkan bagi para karyawannya. Ruang-ruang luas berkonsep unik lazimnya menjadi salah satu karakter utama kantor-kantor hal yang demikian. Kali ini, perabot unik kantor Google atau disebut juga dengan Google Campus di Dublin, Irlandia, yang menjadi sorotan karena memakai service office Indonesia.

Google Campus di Dublin ialah rumit empat bangunan dengan 47.000 meter persegi ruang kantor unik. Tak cuma sekumpulan pekerja yang berkaitan dengan komputer, Google Campus ini juga menjadi kantor bagi daya pemasaran Google dan finansial dari 65 negara dengan lebih dari 45 bahasa.

Untuk mengakomodir sejumlah besar karyawan berlatarbelakang kebudayaan dan keperluan berbeda, regu arsitektur dari Swiss, Camenzind Evolution, berprofesi sama dengan perusahaan lokal Henry J. Lyons Architects. Lyons membangun ruang-ruang unik, penuh cahaya sang surya, dan kelihatan sungguh-sungguh ceria.

Kantor ini memang sepatutnya diwujudkan dengan serius. Pasalnya, kantor ini ialah kantor sentra Google Uni Eropa yang melayani penjualan terkonsentrasi di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Sekarang, dari keempat gedung dalam kampus itu, satu gedung tertingginya ialah gedung dengan 14 lantai yang diberikan nama “Google Docs”. Gedung ini juga ialah gedung tertinggi di Dublin. Kecuali gedung hal yang demikian, ketiga gedung lainnya bernama “Gaswork House”, “Gordon House”, dan “1GC”.

Segala lantai, terpenting untuk gedung tertinggi hal yang demikian, mencerminkan skor-skor yang “dianut” Google, merupakan “Search” untuk pencarian berita kencang, “Appiness” untuk Google Apps, “Be Green” untuk konsentrasi Google pada ekologi, “@Home” untuk kenyamanan seperti berada di rumah, “Create” atau kecakapan untuk mengekspreskan kebebasan dan keterbukaan pikiran, “Organize” untuk misi mengendalikan berita dan membuatnya kapabel diakses siapa malah, serta “Innovate” untuk mengekspresikan karakter mutakhir, dinamis, dan progresif Google.

Adapun zona utama masing-masing lantai berperan sebagai penghubung ruang-ruang, tergantung pada fungsi lantai hal yang demikian. Semisal, untuk ruang kerja, dapur imut, ruang rapat, ruang kerja opsi, zona permainan, sentra kebugaran, atau pun kolam renang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *