Musim Hujan, Seperti Kiat Lindungi Dinding Rumah

harga cat anti bocor
Harga cat anti bocor – Curah hujan angin yang sungguh-sungguh besar dikala ini pasti senantiasa memunculkan ketidaknyamanan dan rasa waswas dalam diri Anda. Salah satu yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi pengaruh curah hujan dan angin yang besar yakni antisipasi pada dinding. Sama halnya seperti badan manusia, dinding malah perlu dilindungi dari semua terpaan cuaca. Absensi bangunan, secara khusus rumah tinggal, dalam dekade ini senantiasa diwarnai tampilan dinding tanpa pelindung dengan eksplorasi pengecatan warna yang mencolok. Sekiranya keadaan ini diperbolehkan, akan merusak kwalitas cat dan material dinding.

Dinding yang komponen luarnya telanjur terkena kontak lantas dengan terpaan hujan angin dan pancaran sang surya, jika mutu aciannya umum-umum saja, malahan tak diplester, sisi komponen dalamnya dalam waktu relatif singkat akan gampang lembap. Sekiranya diperbolehkan lama, akan berimbas terjadinya penggelembungan cat dan plesteran semen yang mudah lapuk, lalu mengelupas. “Keadaan kelapukan dan cat yang mengelupas sesungguhnya tak dapat lantas ditambal sulam, namun wajib dijalankan renovasi sempurna dari permukaan dinding hal yang demikian. Meskipun, dari sisi daya dinding supaya tak menyebabkan kerusakan lebih kencang, sebaiknya komponen dinding jangan banyak dibebani bobot yang berlebihan, seperti penggantungan faktor dalam rumah tangga dan aksesori lain,” ujar arsitek Ari Indera. Ada bagusnya Anda senantiasa periksa secara rutin keadaan kusen pada komponen luar dari suatu bukaan dinding. Apakah terlalu kerap kali terkena curahan hujan dan panas ataukah aman terlindungi. Ada bagusnya lakukan pemeriksaan dua kali dalam setahun, yakni dikala musim hujan dan panas.

“Mutu material kayu memang senantiasa dihadapkan pada keganasan alam. material natural seperti kayu dengan mutu di bawah jati atau bengkirai sebaiknya dihindari untuk penerapan kusen pada dinding atau bidang yang memang berhadapan lantas dengan terpaan hujan, malahan panas, secara berganti,” ungkapnya. Kecuali itu, problem yang paling kerap kali dijumpai pada musim penghujan yakni cat yang mengelupas. Ada bagusnya Anda periksa kembali tritisan sebelum memilih cat. Karena, mutu cat yang tak bagus, ditambah tritisan yang bocor, akan merusak cat Anda. Mutu cat sungguh-sungguh berperan. Seandainya mutu cat bagus, kelapukan material tak nampak secara terang, cuma muncul jika keadaan dinding telah mulai lapuk. Meskipun, jika bangunan menerapkan batu bata ekspos pada dinding luarnya tanpa dilindungi tritisan atau faktor lainnya, Anda wajib memerlukan pengolahan ekstra.

“Untuk dinding yang mempunyai konsep bata ekspos atau beton ekspos, lebih bagus mengantisipasinya dengan meningkatkan elemen lanskap. Faktor lanskap dapat berfungsi sebagai penghalang terpaan angin dan hujan berlebihan. dapat dihasilkan antisipasi permulaan untuk mencegah kerusakan pada dinding,” beber Ari. Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menjaga dinding Anda dari kerusakan yakni dengan menjauhkan perangkat rumah tangga yang gampang meresap air dari dinding yang berair, seperti gantungan lukisan, rak lemari, dan aksesori lainnya.

 

 

Artikel terkait : Harga cat pelapis anti bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *