Tips Menentukan Desain Interior Kantor

jasa desain interior

Menetapkan desain interior kantor tidak bisa disamakan dengan saat mempertimbangkan desain untuk kepentingan pribadi. Bahkan, ada beberapa hal yang perlu disesuaikan saat menentapkan desain interior kantor, seperti kebutuhan, image, sampai budget yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, pemilihan gedung kantor pun bisa saja berakibat terhadap kemudahan Anda memilih desain interior kantor Anda nantinya. Untuk mempermudah Anda menentukan desain interior kantor yang cocok, berikut ini adalah berbagai tips mudah dan tepat untuk Anda dalam menentukan desain interior kantor.

 

Pelajari Lebih Jauh Seputar Perusahaan Anda

Sebagai langkah pertama dan yang paling memberi pengaruh keputusan Anda dalam memilih desain, maka perlu bagi Anda mempelajari kembali perihal tipe industri yang sedang dijalankan oleh perusahaan Anda. Sebagai contoh, apabila perusahaan Anda bergerak di bidang kosmetika, maka Anda dapat memilih desain interior kantor dengan nuansa feminin. (Baca Juga: interior contractor jakarta)

 

Memilih Desain Jendela untuk Ruangan

Anda perlu menempatkan jendela di beberapa bagian ruangan kantor Anda agar sinar alami atau matahari dapat menyinari ruangan kantor Anda. Untuk hal ini, Anda dapat memilih desain jendela yang sesuai dengan keindahan tampilan dan keperluan interior kantor Anda. Jika Anda memutuskan untuk lebih memilih desain yang simpel, maka Anda bisa memilih jendela yang tidak memiliki banyak corak. Atau jendela dengan gaya artistik untuk Anda yang ingin menambah kesan interior kantor yang lebih klasik dan mewah.

 

Memastikan Warna Cat Tembok

Warna cat tembok kantor dapat Anda tentukan dari warna logo perusahaan. Anda dapat memilih warna dominan yang dapat direalisasikan menjadi warna cat tembok kantor. Tidak harus semua ruangan mempunyai warna yang senada, Anda dapat memilih warna lain yang mungkin saja dapat berguna untuk karyawan. Sebagai contoh, warna biru yang baik untuk digunakan pada ruang rehat atau ruang makan agar memberikan rasa hening dan nyaman pada para karyawan. Namun, sekiranya Anda kebingungan memilih warna, maka pilihlah warna netral seperti putih yang cocok untuk diterapkan di segala ruangan.

 

Memilih Furniture yang Pas

Sebelum mempertimbangkan desain furniture, pikirkan secara khusus terlebih dahulu perihal keperluan perusahaan Anda. Hal ini dikarenakan jika ada banyak sekali karyawan yang bekerja, maka Anda memerlukan banyak workstation. Selain itu, dalam memilih furniture yang tepat, Anda harus memilih furniture yang memiliki daya tahan yang lama, karena karyawan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Berikutnya, pilih furniture yang sesuai dengan image perusahaan. Sebagai contoh, perusahaan Anda bergerak di bidang creative agency, maka pilihlah furniture yang mempunyai desain unik dan kreatif seperti sofa berbentuk bola baseball. (Baca Juga: jasa desain interior)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *