Apartemen Singapura Pakai Sidik Jari Sebagai Kunci

apartemen

Pasar properti di Singapura memang terus menggeliat. Pasalnya, peminat porperti berupa apartemen di negeri Singa hal yang demikian tak cuma diminati warga lokal, melainkan juga warga negara asing seperti Indonesia.

Salah satunya apartemen yang terdapat di wilayah Orchard Road, Cairnhill Nine. Apartemen yang dioptimalkan oleh developer terbesar di Asia bernama CapitaLand ini ditargetkan rampung pada tahun 2016.

CEO Group CapitaLand Limited Lim Ming Yan menyuarakan, pihaknya benar-benar antusias mengoptimalkan apartemen Cairnhill Nine sebab berada di wilayah strategis Orchard Road. Seperti dikenal, Orchard ialah wilayah sentra bisnis dan perbelanjaan yang benar-benar familier bagi warga asing.

“Cairnhill Nine dan Ascott Orchard Singapura memberikan sebagian kepiawaian dan pengalaman terbaik dari CapitaLand dalam membikin pengembangan wilayah premier yang terintegrasi di lokasi hal yang demikian,” terang ia.

Cairnhill Nine berada di sekitar ION Orchard Mall dengan 30 lantai dan sudah dilaunching semenjak Maret lalu. Adapun sasaran pangsa pasar apartemen high end itu merupakan profesional muda, keluarga, ataupun pembeli dari luar negeri.

Harga yang ditawarkan pengembang paling murah 1,35 juta dolar Singapura atau Rp13,5 miliar (kurs Rp10.000 per dolar Singapura) untuk macam satu kamar dan 6,67 juta atau Rp67 miliar macam penthouse. Harga hal yang demikian telah fully furnished (komplit dengan perabotan) dengan mutu perabotan yang highend pula.

Dari data penjualan, 50 persen pembeli berasal dari dalam negeri, 25 persen warga negara Indonesia, dan 25 persen sisanya warga negara asing lain. Terdapat delapan unit penthouse dibeli orang Indonesia.

Menariknya, tiap-tiap unit dilengkapi dengan metode smart home yang terintegrasi. Kunci pintu utama sifatnya cadangan sebab penghuni cukup memakai sidik jari atau kode kata sandi untuk masuk.

Cara smart home juga terintegrasi dengan telepon pintar penghuninya, sehingga memungkinkan penghuni membatasi dari jarak jauh semua variasi kelengkapan elektronik, termasuk membukakan pintu, membatasi AC, dan sebagainya.

Penemuan lainnya yang terdapat di Cairnhill Nine merupakan kompartemen rahasia yang terdapat di salah satu kamar. Sekiranya dipandang kasat mata, di dalam kamar hal yang demikian cuma terdapat lemari (wardrobe) dan kamar mandi. Tetapi, apabila pintu wardrobe digeser, karenanya akan terbuka sebuah kompartemen yang memungkinkan penghuni menaruh barang berharganya dengan aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *