Jakarta Barat Akan Jadi Primadona Properti

Hasil gambar untuk apartment

Pasar properti dikala ini di Jakarta mengarah ke wilayah Jakarta Timur dengan potensi yang benar-benar luar awam. Prediksi Indonesia Property Watch (IPW) menceritakan, banyak elemen yang mensupport Jakarta Timur sebagai arah perkembangan properti dikala ini yang menjual apartemen kebon jeruk.

Secara biasa, pasar properti Jakarta masih konsisten menjanjikan sebagai patokan sentra bisnis dan perekonomian Indonesia. Kecuali pergerakan ke barat dan selatan ke arah TB Simatupang, pergerakan di koridor timur menampakkan potensi yang menjanjikan. Agenda infrastruktur disertai dengan harga tanah yang relatif masih rendah diperbandingkan dengan kawasan Jakarta lainnya, memberikan kans bertumbuhnya pasar lebih tinggi.

Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif IPW, menuturkan, dikala ini ketertinggalan Jakarta Timur diperbandingkan kawasan lainnya lebih sebab minimnya jaringan infrastruktur di kawasan ini diperbandingkan kawasan lainnya. Hal ini membikin pasaran harga tanah perumahan di Jakarta Timur jauh ketinggalan diperbandingkan kawasan lain, yakni rata-rata sebesar Rp7,9 juta per meter persegi.

Harga ini paling murah diperbandingkan Jakarta Barat Rp13,2 juta per meter persegi, Jakarta Utara Rp17,1 juta per meter persegi, Jakarta Selatan Rp17,9 juta per meter persegi, dan Jakarta Sentra Rp18,7 juta per meter persegi. Sebagian pengembang di kawasan ini masih menawarkan harga rumah di kisaran Rp1 miliar sampai Rp2 miliar yang terbilang masih cukup rendah untuk ukuran rumah di DKI Jakarta.

“Dengan munculnya potensi pembangunan infrastruktur di koridor timur Jakarta, karenanya pergerakan harga tanah di Jakarta Timur mulai menonjol,” ucapnya. Menurut analitik yang dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir, pertumbuhan harga tanah perumahan di Jakarta Timur menempati urutan tertinggi sebesar 5,58% per tahun, diperbandingkan Jakarta Selatan sebesar 4,19%, Jakarta Sentra 4,19%, Jakarta Barat 4,15%, dan Jakarta Utara 2,85%.

Sebagian kawasan di Jakarta, lanjut Ali, masih diwarnai perbaikan harga sebab kenaikan yang terlalu tinggi dalam jangka waktu 2010-2012. Potensi juga timbul mengamati arah pergerakan masyarakat dari arah Cikampek sebesar 32,76%, menjadi yang tertinggi pergerakan masyarakat ke arah Jakarta. Kecuali terjadi kemacetan, situasi ini menaruh potensi yang luar awam. Masih belum terkoneksinya ruas-ruas tol di koridor timur membikin banyak potensi pasar properti yang belum timbul di Jakarta Barat.

“Tetapi demikian, dengan terhubungnya tol Cakung ke Cilincing-Tanjung Priok akan memberikan potensi yang luar awam bagi pertumbuhan pasar properti di kawasan sekitarnya,” katanya. Sesudah itu, ditiru Jakarta Barat , Jakarta Selatan , Jakarta Utara , dan Jakarta Sentra . Sementara PT Maju Gemilang Mandiri melewati lini usaha MGM Propertindo, pengembang yang mulanya terjun di dunia kontraktor semenjak 1996, lantas meluncurkan proyek terupdate bernama Kasamara yang berada di wilayah Pondok Cantik, Jakarta Selatan, pada April atau Mei 2017.

Proyek apartemen empat lantai pertama ini akan menjadi hunian resor yang mewah danhomey . Letak apartemen Kasamara bahkan seperti itu strategis.a per meter persegi. Beberapa pengembang di wilayah ini masih menawarkan harga rumah di kisaran Rp1 miliar hingga Rp2 miliar yang terbilang masih cukup rendah untuk ukuran apartemen di Jakarta Barat.

“Dengan munculnya potensi pembangunan infrastruktur di koridor timur Jakarta, maka pergerakan harga tanah di Jakarta Timur mulai terlihat,” sebutnya. Berdasarkan analisis yang dilakukan dalam tiga tahun terakhir, pertumbuhan harga tanah perumahan di Jakarta Timur menempati urutan tertinggi sebesar 5,58% per tahun, dibandingkan Jakarta Selatan sebesar 4,19%, Jakarta Pusat 4,19%, Jakarta Barat 4,15%, dan Jakarta Utara 2,85%.

Beberapa wilayah di Jakarta, lanjut Ali, masih diwarnai koreksi harga karena kenaikan yang terlalu tinggi dalam periode 2010-2012. Potensi juga muncul melihat arah pergerakan masyarakat dari arah Cikampek sebesar 32,76%, menjadi yang tertinggi pergerakan masyarakat ke arah Jakarta. Selain terjadi kemacetan, kondisi ini menyimpan potensi yang luar biasa. Masih belum terkoneksinya ruas-ruas tol di koridor timur membuat banyak potensi pasar properti yang belum muncul di Jakarta Timur.

“Namun demikian, dengan terhubungnya tol Cakung ke Cilincing-Tanjung Priok akan memberikan potensi yang luar biasa bagi pertumbuhan pasar properti di wilayah sekitarnya,” katanya. Setelah itu, diikuti Jakarta Barat , Jakarta Selatan , Jakarta Utara , dan Jakarta Pusat . Sementara PT Maju Gemilang Mandiri melalui lini usaha MGM Propertindo, pengembang yang awalnya terjun di dunia kontraktor sejak 1996, segera meluncurkan proyek terbaru bernama Kasamara yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada April atau Mei 2017.

Proyek apartemen empat lantai pertama ini akan menjadi hunian resor yang mewah danhomey . Letak apartemen Kasamara pun begitu strategis.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *