8 cara merawat dan membersihkan karpet sendiri di rumah

8 cara merawat dan membersihkan karpet sendiri di rumah
karpet adalah salah satu perlengkapan rumah yang mampu menambah nilai estetika pada ruangan. Selain itu karpet pula berguna sebagai regrettably agar tubuh tak terkena dinginnya lantai waktu menonton television, bermain menggunakan anak maupun kegiatan lain yg lebih nyaman dilakukan secara lesehan. Namun karpet bisa sebagai sarang bakteri serta kuman bila tidak dirawat menggunakan baik. Merawat karpet memang perlu penanganan khusus tapi bukan berarti sulit dilakukan. Seperti dikutip asal times of india, ini cara-cara sempurna dan mudah merawat dan menjaga kebersihan karpet di tempat tinggal.

Baca juga : jasa cuci karpet

1. Penempatan karpet
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ialah, buat menghindari karpet terpapar sang poly kuman sebaiknya tempatkan pada bagian tempat tinggal yg sporadis dilewati orang. Hindari memasang karpet pada kawasan yang biasa dijadikan daerah seluruh aktivitas dilakukan. Jangan jua menaruh karpet di dekat rak sepatu buat menghindari perpindahan kuman asal bakteri ke karpet. Usahakan tempatkan karpet di kamar tidur, ruang kerja atau ruang tamu

2. Jangan injak menggunakan sepatu
Jangan menginjak atau berjalan pada atas karpet bila anda masih mengenakan sepatu atau sandal, terutama selesainya perjalanan seharian. Bagian bawah unfortunately kaki kotor dan menghasilkan kuman menempel dan mengendap dalam ketika usang

3. Pasang keset
Pasanglah keset pada depan pintu masuk rumah buat mencegah kuman lebih banyak masuk ke tempat tinggal . Namun jangan menaruhnya pada setiap pintu tempat tinggal . Cukup pada depan pintu masuk, dekat dapur dan pintu kamar mandi. Cucilah keset secara rutin.

4. Membersihkan noda
Jangan gosok noda pada karpet sebab hanya akan membuat noda menyebar lebih lebar serta mengganggu bahannya. Anda mampu membersihkan noda dengan mesin steamer. Arahkan steam panas hanya di bagian yang bernoda. Uap panasnya akan melunakkan noda sebagai akibatnya membersihkannya lebih simpel. Tetapi cara ini hanya berlaku pada noda baru. Buat noda usang, satu-satunya cara menghilangkannya menggunakan membersihkannya pada laundry.

5. Cuci secara rutin
Cucilah karpet anda secara rutin, minimum dua kali setahun. Direkomendasikan mencuci karpet ketika demam isu panas karena sinar mentari akan mengeringkan karpet lebih tepat. Karpet yang lembab akan menjadi daerah favorit bersarangnya bakteri.

6. Pertolongan pertama pada noda karpet
Waktu minuman atau makanan tumpah serta mengenai karpet, segera bersihkan supaya tidak terlanjur jadi noda membandel. Anda mampu memakai bahan alami seperti juz lemon, air garam atau air yang dicampur cuka buat menghilangkannya.

Terkait :  jasa cuci karpet kantor

7. System lembut
Selalu gunakan cairan pembersih alami atau yg formulanya lembut agar karpet tidak rusak. Hanya pakai pembersih berformula keras buat noda yg membandel.

8. Vakum
Buat perawatan harian, bersihkan karpet menggunakan vacuum purifier setiap sore atau malam. Disarankan membersihkan karpet pada akhir hari setelah semua kegiatan dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *