Menghasilkan Pekerjaan Anda Permanen di Kantor Virtual

Berdasarkan studi yg dilakukan oleh penyedia aplikasi komunikasi, unify, pekerjaan anda mungkin akan berubah sama sekali atau bahkan akan menghilang pada beberapa tahun ke depan.

Lebih dari sepertiga yg peneliti sebut dengan ‘knowledge workers’ atau ‘pekerja pengetahuan’ — memakai kecerdasan buat melangsungkan kehidupan, seperti pemilik usaha termasuk jasa kesehatan, keuangan, pendidikan, dan otomotif– dalam 5 tahun ke depan 65 persen pekerjaannya akan terlihat jauh tidak sama.

Dinamika lingkungan kerja, peningkatan pekerja independen, serta transformasi digital memiliki peranan kunci dalam perubahan pekerjaan buat beberapa tahun ke depan.

“lingkungan kerja terbaru kompleks, sibuk, serta akan terus berubah,” ujar peneliti.

“orang-orang, terutama knowledge workers, adalah sumberdaya paling berharga dalam usaha, tetapi mereka harus menghadapi perubahan — dengan adanya teknologi, angkatan kerja baru, serta ketidakpastian masa depan kiprah,” jelasnya.

Apakah kantor masih diperlukan?

Galat satu hal yang ketika ini telah berubah artinya lokasi kerja. Penelitian tersebut menunjukkan, walaupun knowledge workers masih pulang ke kantor, namun hal itu tidak sepenting dahulu.

Sebanyak 70 persen berasal mereka yang disurvei mengatakan, mempunyai tempat kerja menjadi kantor tidak begitu penting dibanding menggunakan masa lalu.

Ketika ini homogen-homogen knowledge workers menghabiskan 20 persen waktu bekerja pada luar tempat kerja, dan 27 persen berkata ingin menghabiskan 1/4 atau satu setengah waktunya bekerja selain di pada tempat kerja.

Pada samping adanya cita-cita itu, para pekerja masih ingin memiliki tempat kerja yg mereka bisa kunjungi beberapa kali. Hanya kurang asal 10 % knowledge workers yang ingin menghabiskan 3/4 waktunya di luar tempat kerja konvensional.

Tatap muka atau impian?
Selain itu, poly knowledge workers bekerja menggunakan rekan kerja yang lebih tersebar. Lebih berasal setengahnya bekerja menggunakan tim secara virtual baik di tempat kerja juga lokasi lainnya.

Lebih asal 40 persen knowledge workers berkata bahwa tim impian lebih efektif dibandingkan tatap muka. Ad interim itu 36 % mengatakan bahwa berpikir kreatif merupakan keuntungan terbesar yg didapat dengan bekerja secara impian.

Cloud based techology pula mendukung lingkungan kerja dengan tipe seperti itu. Hampir 60 persen asal pekerja yang disurvei berkata bahwa mereka menggunakan indera berbasis internet buat melakukan kerja sama tim, manajemen proyek, atau kolaborasi impian.

Perubahan lain yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan adalah, semakin banyak orang yg bekerja secara independen. Lebih dari 20 % menentukan bekerja menjadi freelancer atau kontraktor.

Ad interim itu 53 persen mempertimbangkan buat bekerja secara freelance atau model kerja sesuai permintaan suatu perusahaan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *