Cincin Emas Kuning, Putih, Sampai Rose Gold Perbedaannya

cincin emas

Cincin Kawin – Bagi Generasi Milenial kini ini, cincin tunangan unik, maupun cincin kawin tidak lagi cuma berupa emas sepuhan. Sekarang, ada pelbagai variasi cincin emas yang ada dipasaran dan nampak amat cantik kalau dikenakan sebagai cincin tunangan unik, maupun cincin kawin. Diantara pelbagai material hal yang demikian yang paling menjadi unggulan yakni emas kuning, emas putih, sampai warna yang sekarang tengah menjadi populer, merupakan rose gold.

Mungkin bagi orang yang cuma sekadar memandangnya, perbedaan mungkin nampak cuma dari segi warna. Tapi, apakah ada perbedaan lain dari ketiganya? Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak berikutnya berikut ini.

Cincin Emas Kuning.
Cincin Emas Kuning adalah cincin yang paling lazim, dan paling banyak dikenakan oleh orang semenjak dahulu. Tapi, yang menjadi kelemahan dari cincin emas kuning ini yakni sifatnya yang gampang tergores, serta memerlukan perawatan esktra yang semestinya rutin dikerjakan, apalagi kalau emas hal yang demikian yakni emas murni seberat 24 karat.

Sebagai isu, pada lazimnya cincin kawin atau cincin tunangan unik yang terbuat dari emas kuning akan mempunyai capuran emas seberat 18 karat, dan digabung dengan bahan metal lainnya supaya menjadi lebih kuat.

Cincin Emas putih
Emas putih sendiri lazimnya terbuat dari campuran emas kuning, mangan, serta palladium. Dan untuk polesan hasilnya mengaplikasikan rodium supaya lebih terasa warna putihnya. Untuk energinya, cincin emas putih adalah cincin emas yang paling rapuh dan amat gampang sekali tergores. Dan juga sifat rodium pada cincin emas putih akan gampang menghilang seiring waktu, sehingga perlu penanganan khusus untuk melapisi ulang.

Cincin Rose Gold
Dan yang paling menjadi unggulan bagi generasi millennial akhir-akhir ini yakni cincin emas ‘rose gold’ yang memang sangt pantas untuk dipakai bagi pelbagai variasi warna kulit. Rose gold sendiri terdiri dari campuran emas kuning murni serta tembaga untuk mewujudkan warna hal yang demikian. Tapi, yang menjadi kelemahan utama dari cincin rose gold ini yakni tingkat hypoallergenic yang amat tinggi. Atau tingkat timbulnya respons alergi kepada yang mengaplikasikannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *