5 Ide Membuat Souvenir Pernikahan Sendiri

5 Ide Membuat Souvenir Pernikahan Sendiri
Apakah Anda dan pasangan sudah merencanakan pernikahan? Jangan lupa untuk memasukkan souvenir dalam rencana pernikahan Anda. Souvenir bisa jadi barang penanda dan kenang-kenangan untuk seluruh tamu atas hari pernikahan Anda. Anda tak perlu membeli jika kiranya menginginkan souvenir yang sifatnya personal atau unik. Anda juga bisa membuat souvenir pernikahan sendiri apabila dirasa lebih menghemat biaya dan membuat Anda bebas membentuknya sesuai keinginan.

Baca : Jual mug polos

Nah mungkin Anda bingung ingin membuat souvenir pernikahan seperti apa? Yuk simak Ide Membuat Souvenir Pernikahan Sendiri berikut ini:

1. Sebotol Madu
Anda tak perlu membuat kreasi yang rumit. Cukup belilah sebotol madu dan tuangkan madu itu ke dalam toples-toples kecil. Tempeli nama Anda dan pasangan. Souvenir pernikahan yang manis pun sudah siap diberikan kepada para tamu undangan.

2. Bumbu-bumbu Dapur
Selain madu, Anda juga bisa memasukkan bumbu-bumbu dapur, seperti merica, jahe, cabai, atau bumbu-bumbu ke dalam toples. Caranya, keringkanlah terlebih dahulu bumbu-bumbu dapur tersebut. Setelah kering barulah Anda masukkan ke dalam toples. Kreasikanlah toples Anda dengan tali serat rami atau aksesoris lainnya. Cocok sekali bagi pernikahan yang mengusung tema backyard BBQ.

3. Sekantong Teh atau Kopi
Tak hanya dimasukkan ke dalam toples saja, Anda juga bisa memasukkan teh atau kopi ke dalam kantong. Ya ide souvenir pernikahan ini juga cukup unik dan sederhana. Beli saja teh atau kopi sesuai dengan banyaknya tamu undangan. Setelah itu, masukkan saja teh atau kopi tersebut ke dalam kantong-kantong kecil buatan sendiri. Anda bisa menggunakan kantong dari kain bekas terigu atau kain goni. Kemudian tempelkan nama Anda dan pasangan. Lalu ikat kantong tersebut dengan tali rami atau lainnya agar lebih menarik.

4. Benih Tanaman
Benih tanaman juga bisa menjadi souvenir pernikahan Anda. Tak hanya unik namun bermanfaat juga jika ditanam oleh para tamu undangan. Anda bisa membeli beberapa jenis tanaman, seperti benih sayuran, buah atau bunga. Masukkanlah benih tanaman tersebut ke dalam amplop-amplop lucu buatan sendiri. Tinggal tempel saja stiker nama Anda dan pasangan. Souvenir benih tanaman Anda pun sudah siap diberikan pada para tamu yang hadir.

5. Korek Api
Belilah korek api dengan ukuran besar. Selanjutnya masukkan saja korek api tersebut ke dalam kotak kecil yang Anda buat sendiri. Kotak kecil tersebut bisa Anda warnai sesuai dengan keinginan agar souvenir pernikahan Anda pun tampak lebih menarik.

 

 

Artikel terkait : Souvenir mug murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *