Apa itu Wire Mesh?

Apa itu Wire Mesh?
Wire mesh yaitu jenis layar logam yang terdiri dari baris sejajar dan kolom berpotongan kawat. Walau Menarik dalam penampilan dan aplikasinya, lembaran logam berlubang dan lembaran logam yang dilengkapi jenis kawat. Wire mesh hadir dalam format dan ukuran yang tidak terbatas, dan berjenis-jenis bahan dan paduan logam.

Bagaimana Wire Mesh Made?
Kawat berpotongan lazimnya bergabung dengan pengelasan atau anyaman – dua format yang lebih awam dari wire mesh. Kawat padat yang digunakan lazimnya dipersiapkan dengan metode yang progresif menarik logam dalam pemasangan yang mati hingga diameter yang diharapkan dapat dicapai.

Ada dua macam mesh yang awam:
1. Dilas Wire Mesh
2. Anyaman kawat

Dilas Wire Mesh


Jaring kawat las baris dan kolom kabel sejajar yang berpotongan yang dilas bersama di persimpangan. Sesudah kawat ditarik ke ukuran yang diharapkan, itu dimasukkan ke dalam mesin yang menentukan sebagian kawat bersama di konversi mereka.

Ketika mesh diumpankan melalui mesin, garis sejajar dibuat secara simultan di mana garis tegak lurus berjumpa. Perpindahan kabel selanjutnya dilewatkan melalui mesin yang akan dilas, dan progres ini berlalu, menyatukan setiap-baris kabel bersama. Mesin ini lazimnya menggerakkan kabel menggunakan sumber listrik panas. Sementara sistem pengelasan lain bisa dipakai, ini lazimnya yang paling ekonomis. Sesudah jala berjalan panjang, jala itu dipotong setiap kali digeser, buat selembar kawat dilas yang rata dan kaku.

Anyaman kawat


Jaring kawat tenunan memiliki susunan kabel yang bersilangan, mirip dengan kain tenun. Lazimnya, kawat dianyam di atas dan di bawah kabel tegak lurus membuat lembaran yang stabil. Pola ini dikenal sebagai “Plain Weave Mesh”. Untuk aplikasi yang membutuhkan lembaran yang lebih fleksibel, “Twill Weave” bisa dipakai.

Ini menarik kawat yang ditenun lebih dari 2 kabel tegak lurus, kemudian di bawah set selanjutnya dari 2 kabel tegak lurus, dan seterusnya. Anyaman kawat tak memiliki lasan pada mereka. Menanyakan, mereka mengeluarkan ke dalam mesin yang mirip dengan alat tenun yang memberi makan kawat lurus melalui pola menenun yang dipilih. Kabel kemudian ditekuk ke posisi terbalik, dan kawat lurus kemudian diumpankan melalui pola. Mesin melanjutkan progress hingga dimensi yang diharapkan dapat diselesaikan dan lembar wire mesh yang telah selesai diselesaikan dengan ukuran yang diharapkan.

Aplikasi
Jaring kawat dan anyaman kawat dipakai dalam berjenis-jenis bidang. Sebagian besar kegunaan:
Pagar
Ayak
Panggangan
Barikade keselamatan mesin dan perlengkapan
Penguatan beton
Rak
Sangkar

Baca juga: harga besi beton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *