Hal yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Memilih Mesin Fotokopi

Mesin Fotokopi

Mesin fotokopi memainkan peran penting dalam pekerjaan kantor sehari-hari, dan secara praktis merupakan bagian penting dari semua kantor.

Baik Anda menjalankan organisasi, firma, bank, atau bisnis kecil, Anda akan membutuhkan mesin fotokopi. Mesin fotokopi mahal dan ini bisa menjadi masalah bagi usaha kecil karena penghasilan mereka terbatas dan tidak dapat menghabiskan terlalu banyak.

Untuk memenuhi kebutuhan mereka, merek-merek ternama meluncurkan mesin fotokopi usaha kecil yang tersedia dengan harga terjangkau.

Mesin fotokopi meningkat pesat selama bertahun-tahun dan hari ini kami memiliki mesin serbaguna yang dapat memindai, mencetak, dan mengirim faks bersama dengan fotokopi. Ada banyak fitur yang Anda ingin miliki di mesin Anda seperti duplexing, kecepatan, tetapi akan membahas lebih detail di bagian berikut.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan

Seperti halnya setiap produk, mendidik diri Anda sendiri tentang topik tersebut dan mengetahui apa yang harus diperhatikan akan menghemat uang dan memastikan bahwa Anda mendapatkan sesuatu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Sama halnya dengan mesin fotokopi, satu-satunya perbedaan adalah Anda akan memilih yang terbaik untuk kantor dan bisnis Anda.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, beberapa lebih penting daripada yang lain, tetapi secara umum, kami akan menyebutkan lima hal yang biasanya memiliki prioritas tertinggi. Karena orang lain akan menggunakan mesin tersebut, sebaiknya periksa juga apakah mesin fotokopi tersebut mudah dan sederhana untuk digunakan dengan kontrol yang dapat dipahami semua orang dengan mudah.

Selain itu, periksa juga ukurannya karena tergantung pada kantor Anda, mesin fotokopi bisa jadi terlalu besar. Bagaimanapun, inilah yang harus Anda perhatikan.

1. Kecepatan
Salah satu hal terpenting, kecepatan salin menentukan seberapa cepat mesin fotokopi akan menyelesaikan penyalinan halaman. Ini “diukur” oleh halaman per menit, dan umumnya, mesin fotokopi kelas menengah untuk usaha kecil memiliki kecepatan salin sekitar 30 halaman per menit.

Secara alami, semakin tinggi semakin baik, tetapi jika Anda tidak memiliki banyak orang yang akan menggunakan mesin tersebut, Anda dapat menghemat uang dengan memilih mesin fotokopi yang lebih lambat.

2. Volume
Volume salin atau cetak adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan secara khusus, karena ini sepenuhnya bergantung pada ruang kantor dan tenaga kerja Anda. Soalnya, mesin fotokopi dirancang sekitar berapa halaman yang bisa mereka cetak per bulan, sebelum toner berubah dan sejenisnya.

Jadi, penting untuk mengetahui seberapa banyak penggunaan mesin dalam sebulan, dan menurut angka itu, Anda harus memilih mesin yang dapat memproses sebanyak itu.

3. Kemampuan pemindai
Mesin yang berbeda memiliki fitur pemindai yang berbeda, jadi sebaiknya periksa kemampuan apa yang dimiliki pemindai tersebut. Misalnya, jika mesin fotokopi memiliki kapabilitas jaringan, ia dapat memindai langsung ke desktop Anda. Seperti yang disebutkan, fitur pemindai berbeda-beda, jadi periksalah apa itu untuk melihat apakah itu relevan bagi Anda, karena beberapa dapat benar-benar meningkatkan tenaga kerja Anda.

4. Fitur dan fungsi
Mesin fotocopy modern hadir dengan berbagai fungsi selain mesin fotocopy yang sebenarnya. Mereka dapat mengirim faks, mencetak, menyalin, memindai, dan bahkan memiliki kemampuan jaringan, yang mempercepat produktivitas tenaga kerja.

Ini sebenarnya adalah fitur yang lebih mendasar dan secara praktis merupakan bagian integral dari mesin fotokopi mayoritas, tetapi sebaiknya periksa apa yang mereka miliki.

5. Harga
Karena usaha kecil tidak mampu mengeluarkan uang terlalu banyak, biaya mesin fotokopi mungkin menjadi bagian terpenting saat membeli. Namun, ada mesin fotokopi yang layak yang dapat Anda beli dengan harga yang terjangkau, dan itu akan tergantung pada kebutuhan bisnis Anda, tetapi kenyataannya, semuanya tergantung pada anggaran Anda, jadi rencanakan dengan tepat.

Anda harus memperhatikan semua hal ini dengan pertimbangan khusus, tetapi memeriksa ulasan dan mendapatkan lebih banyak detail juga selalu merupakan ide yang bagus. Bagaimanapun, baca terus untuk melihat 10 Mesin Fotokopi Bisnis Kecil Terbaik kami.

Printer yang sangat murah namun berkualitas, Pantum P2502W mungkin menjadi pilihan pertama jika anggaran menjadi masalah utama. Dengan biaya kurang dari $ 100, printer ini memiliki desain yang ramping dan ringkas, memungkinkan Anda untuk memasangnya di mana saja di ruang kantor.

Kecepatan pencetakannya adalah 22 ppm (halaman per menit) dengan volume pencetakan yang disarankan 700 halaman per bulan. Kapasitas kertas 150 lembar.

Konektivitas USB 2.0 dan Wi-Fi tersedia, dan nirkabel sangat mudah diatur sehingga Anda dapat melakukan pencetakan perangkat seluler dan terlebih lagi, ada dukungan untuk Google Cloud Print. Kualitas pencetakan bagus, tetapi tidak ada pencetakan berwarna atau dupleks.

Tidak mengherankan mengingat harganya, tetapi jika itu adalah keharusan mutlak bagi Anda dan bisnis kecil Anda, Anda harus melihat beberapa pilihan kami yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *